Gallery Photo

Photo Album Kegiatan


MusicPlaylist
Music Playlist at MixPod.com

Depsos Siapkan Tagana Berkeahlian Khusus


Menteri Sosial (Mensos) Salim Segaf Al Jufri mengemukakan, Departemen Sosial (Depsos) tahun 2010 sedang menyiapkan taruna siaga bencana (Tagana) berkeahlian khusus untuk membantu proses bantuan kepada masyarakat bila terjadi bencana.

"Tahun depan kami akan latih pasukan khusus Tagana yang ahli evakuasi pada bangunan runtuh, banjir, longsor dan lain-lain," katanya.

Pernyataan Mensos itu disampaikan tenaga ahli Mensos Bidang Hubungan Media dan Tata Kelola Pemerintahan Sapto Waluyo, Kamis (10/12) malam.
Mensos menyatakan hal itu disela-sela mendampingi Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono dalam kunjungan ke Bengkulu untuk gladi penanggulangan bencana dan tsunami, Kamis.

Turut serta dalam kunjungan itu Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Ma'arif, dan Ketua Komisi VIII DPR Abdul Kadir Karding.

"Kami siap untuk menghadapi bencana di berbagai daerah, terutama di musim hujan yang rawan banjir/longsor. Pekan lalu kami lakukan apel nasional Tagana dihadiri 3.000 taruna binaan Depsos di seluruh Indonesia,"
katanya.

Menurut dia, pada pekan depan pihaknya juga akan memberikan sebanyak 53 mobil "rescue" (pertolongan) kepada daerah yang rawan bencana, juga sebanyak 20 unit dapur umum, dan 10 tanki air. Ia mengatakan, melalui berkoordinasi dengan BNPB, seluruh jajaran Depsos siap menjadi garda terdepan penanggulangan bencana.

"Depsos berperan di masa tanggap darurat untuk melakukan evakuasi korban, membuka dapur umum, menyiapkan 'shelter' penampungan, dan memenuhi kebutuhan pokok pengungsi," kata Mensos. (Ant/OL-7)

0 komentar:

Posting Komentar

Inilah.com - Politik

detikBandung - detikBandung

SEKRETARIAT :

Pondok Maharta Blok. E-2/no.12 , Perum. Pondok Maharta
Pondok Kacang Timur, Pondok Aren - TANGERANG SELATAN.







Get cash from your website. Sign up as affiliate.





CO.CC:Free Domain




Get paid To Promote at any Location